Tips Membeli Kamera Second

Hi, Semua Tulisan pertama di martmut publish ini kami mengangkat tentang Tips membeli kamera second, sebelumnya mohon maaf bila ada kesalahan informasi, typo, dll. Dan semoga tulisan perdana ini membantu kalian dalam membeli kamera second yang kalian idam – idamkan^^, dan kami mohon kontribusinya dengan kritik dan sarannya untuk tulisan kami. Terimakasih

Oke kita mulai saja ya, untuk kalian yang sedang kebingungan membeli kamera second kami mempunyai beberapa tips untuk membeli kamera second .

Sumber kalakuanjawakoek.blogspot.com
Sumber kalakuanjawakoek.blogspot.com

Fisik

Yang paling untama dalam memilih kamera second ialah kondisi fisik, kalau dari kondisi fisik sudah terlihat baik 80% kamera masih baik untuk digunakan, seperti karet karet masih kenceng, cat masih dof, tidak ada karet yang terlepas, lcd mulus tidak ada baret apa lagi pecah, shoter shoot masih empuk, dan hal lain yang terlihat.

Penjual

Kedua, Kalau kalian membeli kamera di online, pastikan penjualnya terpacaya, lihat reputasi penjual, jika terpecaya itu sangat direcomendasikan, namum ingat kita harus tetap waspada dengan pembelian online. Usahakan untuk COD atau transaksi langsung dengan penjual, pastinya lebih aman dan kita pun bisa mengecek kondisi kamera secara menyeluruh.

Intern Kamera

Ketiga, Cek lah Kondisi softwere dan fungsi fungsi kamera yang kita beli, cek fokus kamera tersebut, cek jamur di lensa, dan yang tidak kalah penting yaitu SC, atau shutter count. SC bisadibilang cerminan dari sipemakai dan umur dari kamera tersebut jadi kalau SC kamera tersebut sudah diatas 50 Ribu, itu berarti sisa SC kamera tersebut tinggal setengahnya, Ya benar tinggal 50 ribu lagi. Ada kamera dengan maximal SC sampai 100rb seperti canon 5D ada juga yang hanya 80rb seperti canon 550D, semua tergantung dari seri kameranya dan bisa di cek di mesin pencari seperti google. Untuk melihat shutter count, caranya ambil satu foto lalu upload ke website www.myshuttercount.com dan lihat berapa angka yang muncul.

Dead Pixel

Keempat, ialah dengan memeriksa dead pixel. Pixel pada perangkat DSLR atau fotografi terdapat pada dua bagian, yaitu layar LCD untuk melihat atau mereview hasil foto dan juga pada bagian sensor kamera. Teknik pengecekan dead pixel langkahnya sangat mudah, yaitu hanya dengan memotret objek di sekitar lalu lihat pada layar LCD untuk melihat hasilnya. Apabila terlihat ada bagian atau ruang yang tidak berwarna, itu mengindikasikan ada sesuatu hal yang salah. Untuk lebih memastikannya pindahkan hasil foto tersebut pada personal computer (PC) atau laptop. Apabila hasil foto terlihat baik, maka kerusakan yang terjadi hanya pada bagian layar LCDnya saja, namun apabila hasil foto bermasalah kemungkinan besar kerusakan terdapat pada bagian sensor.

Tetap Tenang dan Waspada

Kelima, jangan terburu dalam membeli kamera second periksa kelengkapan kamera seperti box, kartu garansi, dan kitab kitabnya, serta pastikan digunakan untuk hobi bukan untuk bisnis.

Dengan mengikuti semua cara dalam tips membeli kamera DSLR bekas, bisa meminimalisir tindakan penipuan. Nah itu dia sedikit tips dari kami semoga dapat membatu,

Sumber

Pribadi dan www.oketeknologi.com

martmutphotobooth.com

Tinggalkan Balasan

Nama *
Email *
Situs Web